Skip to main content

Translate

Apakah ruang server Anda memerlukan dehumidifier ?

Apakah ruang server Anda memerlukan dehumidifier ?


how-a-dehumidifier-works-art.gif
Sebuah Dehumidifier adalah sebuah alat yang penyerap uap air dari udara. Menggunakan kumparan yang dingin menarik kelembaban dari udara, yang kemudian kondensasi pada kumparan dan dikumpulkan dalam wadah / penampung lalu dibuang airnya.

Mengapa saya memerlukan Dehumidifier?
Sebuah Dehumidifier akan penyerap  uap air dari udara di ruangan Anda . Dimana  mengurangi  kelembaban yang dapat mengakibatkan timbulnya lumut, jamur , bakteri , karat, korosi pada peralatan/ barang dan juga menghindar ruang anda tidak terlalu lembab yang bisa meyebabkan Timbulnya Bakteri, Lumut/Jamur dan meyebabkan kondensasi mengakibatkan korosi / karantan

Di mana saya meletakkan Dehumidifier?
Kami akan merekomendasikan menempatkan Dehumidifier di daerah tengah-tengah ruangan anda. Atau tepat di bawah letak Air Conditioneer ( AC)

Di ruang mana saja Dehumidifier ini digunakan ?
Di ruang Kantor yang dimana menggunakan karpet dan peralatan komputer : mencegah karpet menjadi bau akibat lembab. Dan peralatan komputer dan elektronik lainnya menjadi lebih awet.

Di ruang Penyimpanan Farmasi : menjaga obat-obatan mejadi lebih tahan lama dimana banyak jenis obat terbuat dari kapsul dan tablet.

Di ruang Laboratorium : menjaga ruangan labotorium bebas dari pertumbuhan bakteri dan jamur akibat lembab.

Di Rumah Sakit : Membebaskan ruang rumah sakit dari lembab sehingga pertumbuhan bakteri dan jamur bisa di minimalkan dan juga menjaga peralatan-peralatan rumah sakit lebih awet.

Di Ruang Bawah Tanah/ Underground : dimana ruang ini mempunyai tingkat kelembaban tinggi.

DI ruang Control : mencengah Kondensasi pada peralatan Control.

Di ruang Server : Mencegah kondensasi / korosi pada peralatan jaringan dan peralatan server.

Di ruang Pengolahan makanan / gudang penyimpan makanan : menekan pertumbuhan jamur dan bakteri pada makanan.

Di Ruang Percetakan : Menjaga agar kualitas hasil cetakan stabil ( tidak berubah warna), menjaga kertas cetakan tidak lembab, menjaga mesin-mesin percetakan lebih awet.

Comments

  1. This small best dehumidifier is perfect for the bathroom. I have a very small bathroom with no windows in it at all. It can get very foggy in there and the humidity has no place to go. This humidifier has worked well in the space. It is small but sturdy, Very easy operation.

    ReplyDelete
  2. I'm certainly very happy to read this blog site posts which carries plenty of helpful data, thanks for providing such information honeywell germ free cool mist humidifier hcm 350.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Timer AC bergantian

Bagaimana sich prinsip kerja AC yang bergantian? Seperti yang terangkai pada ACPDB, yang kita butuhkan adalah 1 buah timer dan 2 buah kontaktor. Pada dasarnya rangkaiannya adalah seperti gambar diatas. Seperti kita ketahui, timer dan kontaktor akan bekerja apabila mendapatkan catuan 220 V. Pada timer catuan bisa dikoneksikan di lubang “L” dan “N”, sedang pada kontaktor dilubang “A1” dan “A2”. Itulah kenapa pada saat mati listrik komponen2 tersebut tidak bekerja. Timer berfungsi sebagai switch dari 2-1 atau 2-3 dan lubang “2” sebagai sumber yang dialiri arus listrik. Sesuai namanya alat ini akan bergantian dari 2-1 atau 2-3 berdasarkan waktu yang sudah kita atur pada sirip biru. Satu sirip merepresentasikan 30 menit. Sedang pada kontaktor untuk tipe Telemecanique, sumbu-sumbu saklarnya adalah 1-2, 3-4, 5-6, NO-NO, NC-NC.  Jika “A1” dan “A2” tidak dicatu maka 1-2 (open), 3-4 (open), 5-6 (open), NO-NO (open), NC-NC (close/terhubung). Dan bila “A1” dan “A2” dicatu  maka 1-2 (close), 3-4 (clo…

Pemilihan jenis modul AMF (Automatic Main Failure)

Pemilihan jenis modul AMF (Automatic Main Failure)

Dari sekian banyak jenis modul yang ada dipasaran, kami menawarkan beberapa alternatif untuk jenis modul AMF yang dapat kami sediakan. antara lain menggunakan modul dari DEEPSEA, smart relay atau timer. tentunya dengan beragam pilihan tersebut ada beberapa keuntungan atau kelebihan dari masing masing modul tersebut. sebagai misal menggunakan modul AMF dari DEEPSEA akan sangat cocok jika modul ini dapat berinterakasi langsung dengan genset. terutama jika mesin genset belum dilengkapi genset controller dan masih mengandalkan panel genset manual. untuk pabrikan genset sekarang ini pada panel genset sudah dilengkapi dengan AMF, sehingga tidak perlu panel AMF - ATS dengan menggunakan modul DEEPSEA atau sejenisnya. sehingga dalam pemilihanya dapat menggunakan timer, smart relay atau produk lain seperti ATS controller C20 dari socomec.


Modul DEEPSEA 4420

AMF Module DSE 4420 Modul ini memiliki banyak fitur antara lain ; Start / stop gensetDigital …

Contoh Panduan Standarisasi Area Data Center

Berikut adalah contoh Panduan Standarisasi Area Data Center

PANDUAN - IK Standarisasi Area Data Center Article Number: 49 | Rating: Unrated | Last Updated: Mon, Nov 25, 2013 at 2:13 PM BAB I KEBIJAKAN
1.1.Area Data Center
Areadata center termasuk aset vital perusahaan dan diperlakukan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan dalam Sistem Manajemen Pengamanan Perusahaan.

Seksi Jaringan bertanggungjawab terhadap pengamanan fisik dan logik. sedangkan fungsi Sekuriti terhadap pengamanan fisik.


1.2.Pertimbangan Dalam Hal Penentuan Lokasi Area Data Center
Beberapa pertimbangan yang harus ada dalam menentukan lokasi ruang data center, yaitu :

1.Memungkinkan untuk pengembangan yang memadai, misalnya mempertimbangkan pengembangan untuk jangka waktu 5 (lima) tahun ke depan.
2.Mempertimbangkan ruang yang tidak "terlalu” banyak dilalui untuk operasional lain, namun tetap dapat dijangkau dengan mudah.
3.Memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan pekerja.
4.Memenuhi persyaratan sebagaimana yang …