Thursday, March 3, 2016

Kriteria Green Data Center

Green Data Center Indonesia
Green Data Center Indonesia
Green Data Center Indonesia
Green Data Center Indonesia - Membuat rancangan untuk green data center indonesia harus melalui penelitian dan proses yang panjang. Itu juga harus dilengkapi dengan konsep yang baik, karena green data center indonesia menyangkut kelangsungan dan operasional sebuah perusahaan. Green data center indonesia di buat karena perkembangan internet dengan akses yang semakin cepat dan besar, sebuah green data center indonesia sangat di perlukan untuk penyimpanan data sebuah perusahaan.
Data center Indonesia yang tersedia dalam jumlah banyakakan membuat interkoneksi struktur seluruh data hingga knowledge yang ada secara online makin mudah dan cepat diakses bagi kepentingan domestik. Singkatnya, dalam urusan infrastruktur koneksi Internet sampai ke masalah konten dan penyimpanannya, semuanya dari dan oleh kita sendiri di Indonesia.
Alasan membuat Green Data Center Indonesia ini dilihat dari segi aspek go green yang bertujuan untuk mengurangi pemansanan global atau global warming. Caranya dengan menanam banyak pohon di sekitar area bangunan pusat data center tersebut sehingga dapat ramah terhadap lingkungan. Penggunaan listrik yang tidak berlebihan namun kinerja dari server yang ada di pusat data tersebut tetap maksimal.
Kriteria perancangan green data center indonesia secara umum antara lain adalah:
  • Ketersediaan.Data center diciptakan untuk mampu memberikan operasi yang berkelanjutan dan terus-menerus bagi suatu perusahaan baik dalam keadaan normal maupun dalam keadaan terjadinya suatu kerusakan yang berarti atau tidak. Data center harus dibuat sebisa mungkin mendekati zero-failure untuk seluruh komponennya.

  • Scalability dan Flexibility.Data center harus mampu beradaptasi dengan pertumbuhan kebutuhan yang cepat atau ketika adanya servis baru yang harus disediakan oleh data center tanpa melakukan perubahan yang cukup berarti bagi data center secara keseluruhan.

  • Security .Data center menyimpan berbagai aset perusahaan yang berharga, oleh karenanya sistem keamanan dibuat seketat mungkin baik pengamanan secara fisik maupun pengamanan non-fisik.
Demikian artikel tentang kriteria untuk green data center Indonesia, semoga bermanfaat. hr

0 comments:

Post a Comment