Friday, February 12, 2021

Indoor Micro Data Center saat ini semakin diperlukan Indonesia

  MICRO DATA CENTER saat ini sangat diperlukan di Indonesia, mengapa ?

Hemat Ruangan

Dalam banyak implementasi data center dibangun dengan ukuran yang luas, dan tentu saja mengakibatkan perlunya dipasang pendingin ruangan. Kesalahan pada umumnya, kita mendesain pendingin ruangan bukan pendingin perangkat, padahal dalam data center, ruang server, yang kita lakukan adalah menjaga suhu perangkat, bukan ruangan. Maka seringkali pemilihan perangkat pendingin ruangan menjadi masalah besar. Sedangkan dengan teknologi yang ada sekarang ini, semakin sedikit perangkat server yang diperlukan, karena semua bisa dirakit dalam satu rak. Maka kita memerlukan hanya sedikit ruangan untuk penempatan rak saja. Dan pendekatan dengan menggunakan rak akan membuat ukuran ruangan lebih hemat. 

Hemat Perangkat

Dalam kebutuhan di lapangan saat ini, kita telah mengenal konsep VIRTUAL SERVER. Sehingga utilisasi perangkat dalam beberapa server mampu untuk melayani dengan dibuat menjadi banyak virtual server. Apalagi dengan konsep HCI (Hyper Converged Infrastructure) maka server - storage bahkan firewall digabungkan dalam satu atau dua server saja. 


Mencapai titik Efisiensi

Dengan menerapkan satu rak Micro Data Center, maka titik efisiensi yang kita target akan tercapai. Solusi diatas telah mencakup Rak - UPS - AC - Environment Monitoring , semua dalam satu paket rak. Sehingga pemasangan lebih mudah dan cepat. Dibandingkan dengan membangun ruangan data center yang memerlukan waktu lama.  Penggunaan energi juga akan sangat hemat, karena semua fokus hanya di satu perangkat saja. 

Keamanan sangat diperhatikan
Karena semua ada di dalam satu tempat, maka keamanan akses dapat dilakukan dengan baik. Akses ke rak, akses ke UPS, ke AC hingga EMS dari satu konsol, bisa dilakukan dengan baik.

Segera hubungi tim kami : dcim@dayaciptamandiri.com untuk mendapatkan penawaran terkait produk ini.. 

0 comments:

Post a Comment