Thursday, February 4, 2021

Manfaat AC Presisi untuk Data Center dan Server Room

 Sebelum mencari tahu mengenai distributor AC presisi Indonesia, perlu diketahui pula apa saja keuntungan AC presisi dibandingkan AC biasa untuk Data Center dan server room. Banyak perusahaan yang memilih lebih menggunakan AC Presisi yang sudah terpasang di data center akhir-akhir ini. Namun, fasilitas kecil seperti server room dan IT room tidak mendapatkan hak istimewa untuk merasakan AC presisi. Padahal penggunaan AC presisi untuk server room dan IT room itu perlu. Apakah perlu adanya kecelakaan kecil dahulu untuk mengatakan bahwa AC presisi itu merupakan suatu keharusan di setiap ada jaringan/server yang harganya mahal. Berikut manfaat AC presisi untuk data center dan server room.

1. Kontrol suhu berbasis prosesor yang tepat dan cepat untuk selalu menjaga peralatan IT Anda pada suhu yang tepat.

2. Adanya kontrol kelembapan yang tepat. Perangkat elektronik membutuhkan tingkat kelembapan yang stabil agar berfungsi dengan baik. Tingkat kelembapan terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat menghambat kinerja mesin dalam jangka panjang.

3. AC presisi didesain untuk pengoperasian selama 24/7 tanpa henti. AC ruangan umumnya digunakan hanya untuk beberapa jam. Namun, AC presisi adalah peralatan yang sangat diperlukan pengoperasian peralatan selama 24/7.

4. AC presisi dirancang untuk mengelola panas dengan tingkat sensibilitas yang tinggi (panas tanpa kelembapan, yang dipancarkan oleh mesin) sementara AC pada umumnya dirancang untuk mengelola panas laten (panas dengan kelembapan yang dipancarkan oleh manusia).

5. AC presisi dapat mendistribusikan udara yang lebih baik untuk mesin. Mereka memiliki tingkat CFM yang lebih tinggi yang mensirkulasi lebih banyak volume udara pada kecepatan yang lebih tinggi daripada AC biasa. 

6. AC presisi dapat menangani panas yang lebih tinggi dan kepadatan beban AC per setiap unit.

7. Untuk tempat yang lebih besar, beberapa unit AC presisi dapat berkoordinasi satu sama lain dan secara otomatis mengontrol (menambah/mengurangi) beban AC individual untuk pendinginan yang efisien.

8. AC presisi dapat menggunakan fitur baru atau menyempurnakan yang sudah ada karena ada perangkat lunak atau firmware yang dapat diperbarui secara berkala.

9. AC presisi juga bisa digunakan untuk memantau atau memecahkan masalah AC presisi dari jarak jauh, agar penyelesaian masalah ini dapat teratasi dengan cepat.

Manfaat-manfaat yang telah dijabarkan di atas mengenai AC presisi bisa menjadi pertimbangan yang tepat untuk memilih mana distributor AC presisi Indonesia yang cocok untuk perusahaan.

Kami membantu melakukan pemasangan :
Pemasangan PAC dan Perawatan / Maintenance PAC System.

Silahkan hubungi Tim kami untuk mendapatkan penawaran Terbaik terkait kebutuhan anda.
HUBUNGI KAMI: dcim@dayaciptamandiri.com

0 comments:

Post a Comment