Skip to main content

Translate

JENIS APAR CLEAN AGENT ECO LIQUID GAS UNTUK KEBAKARAN LISTRIK - RAMAH LINGKUNGAN


Written by  
Jenis APAR Clean Agent Eco Liquid Gas Untuk Kebakaran Listrik - Ramah Lingkungan
 0 0 0 0 New 0
Jenis APAR Clean Agent Eco Liquid Gas adalah bahan isi Alat Pemadam Api yang bersih, tidak merusak, ramah lingkungan dan tidak menghantar arus listrik (non konduktif) serta tidak meninggalkan bekas (residu), berbentukgas cair Non Halon - Non CFC untuk memadamkan kebakaran Listrik, Komputer, Server, Panel dan Ruang lainnya yang  memerlukan penanganan proteksi khusus dari bahaya kebakaran.

Sekilas Mengenai Jenis APAR Clean Agent Eco Liquid Gas Non Halon

Sebelum adanya Jenis APAR Clean Agent Eco Liquid Gas, terlebih dahulu kita kenal istillah Alat Pemadam Api JenisHalon. Kemudian Halon dilarang oleh Pemerintah karena Merusak Lapisan Ozon berdasarkan Protokol Montrealyang dikeluarkan Oleh PBB sehingga Pemerintah mengeluarkan Undang-undang melalui Peraturan Menteri Perindustrian No. 33 Tahun 2007 Tentang Larangan Halon dan Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan Halon
Setelah adanya Larangan Halon ini, kemudian kita kenal Istillah Halon Free atau Halon Replacement / Pengganti Halon dan populer dengan Alat Pemadam Api Ringan atau APAR Clean Agent Eco Liquid Gas Non Halon Non CFC Ramah Lingkungan. Hal ini sesuai dengan pedoman global untuk kampanye Go Green.
Jenis Apar clean agent idak merusak lapisan ozone

Kegunaan Jenis APAR Clean Agent

Jenis APAR Eco Liquid Gas atau Clean Agent ini digunakan khusus untuk kebakaran listrik, laboratorium, komputer, server, komputer, panel bahkan untuk mobil.
Alat Pemadam Api terdiri dari beberapa kegunaan. Salah satu yang menjadi produk unggulan kami adalah Alat Pemadam Api Starvvo™ AF11® Liquid Gas Non CFC - Non Halon Ramah Lingkungan. Alat Pemadam ini berbentuk Gas Cair yang tidak menghantarkan aliran listrik. Fungsi alat pemadam api Starvvo™ AF11® LiquidGas Non CFC - Non Halon Ramah Lingkungan digunakan khusus untuk pemadaman api untuk di ruang server, komputer, elektronik, alat masak Gas dan lain-lain.

Sifat dan Ciri-Ciri

Alat pemadam api Starvvo™ AF11® Non CFC - Non Halon Ramah Lingkungan jenis Eco Liquid Gas ini sering dipakai pada gedung kantor, Laboratorium, Restoran, Ruang IT, Server dan bahkan untuk restoran. Ini sifat dan ciri-cirinya :
  1. Tidak menghantar arus listrik sehingga tidak terjadi gangguan konsleting  listrik ketika digunakan.
  2. Selain itu sifat Jenis APAR Clean Agent ini tidak meninggalkan residu atau bersih dari kotoran bekas pemadaman (bandingkan dengan jenis Powder yang berdebu).
  3. Dan yang lebih penting adalah tidak merusak benda yang dipadamkan.
  4. Serta aman bagi manusia.
  5. Dan yang terakhir adalah tidak merusak lapisan Ozon dengan kandungan 0,02% sampai 0,00% (Zero ODP).

Masa Kadaluarsa / Expired

Pada dasarnya Alat Pemadam Api Jenis Clean Agent Eco Liquid Gas Non CFC - Non Halon ini tidak memiliki masa kadaluarsa atau expired. Namun tetap harus mengikuti peraturan No. 4 tahun 1980 yaitu untuk jenis liquid gas harus isi ulang maksimal 3 (tiga) tahun.
tidak merusak lapisan ozone
Tidak merusak lapisan ozone

Cara Menggunakan

Penggunaan APAR Clean Agent Starvvo AF11® Eco Liquid Gas Non Halon Non CFC Ramah Lingkungan sama dengan jenis Alat pemadam api lainnya seperti Powder dan Foam, yaitu terdapat Gas penorong jenis N2 (Nitrogen) yang berfungsi untuk menekan Gas Cair Alat Pemadam Api Eco Liquid Gas Non CFC - Non Halon sehingga dapat disemprotkan pada sumber api.
Perbedaan antara alat pemadam api ringan / alat pemadam kebakaran / apar / tabung pemadam / fire extinguisher jenis AF11 Liquid Gas dengan jenis Powder, silahkan klik disini

Ukuran

Alat Pemadam Api Starvvo™ AF11® Eco Liquid Gas Non CFC - Non Halon Ramah Lingkungan sudah kami patenkan dengan Merk Starvvo™ AF11® yang terdiri dari beberapa Ukuran berat mulai dari 1 kg, 3 kg, 4,5 kg, 6 kg, 9 kg portable, sampai 20 kg, 25 kg, 40 kg, 60 kg, 70 kg Roda.

Merk APAR Jenis Clean Agent 

Alat Pemadam Api Eco Liquid Gas Non CFC - Non Halon terdapat beberapa Merk dari beberapa produsen seperti :
  • Starvvo™ AF11®
  • Vulcan AF11
  • Hartindo AF11E
  • Solkaflam
  • MT123
Dari sekian banyak merk diatas, Starvvo AF11 memiliki Sertifikat yang paling banyak dan standard kwalitas tabung cilynder yang paling baik.

Sertifikat Starvvo AF11® Liquid Gas Non Halon :

  • UJi Laboratorium Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta
  • Uji Laboratorium Lemigas
  • Uji Laboratorium KLH
  • Uji Laboratorium POLRI
  • Uji Laboratorium BPPT
  • Sertifikat Standard Mutu ISO 9001 : 2008
  • Sertifikat Merk Hak Paten dari HAKI
Sertifikat Lengkap silahkan klik disini > Certificates

Keunggulan Starvvo AF11® Liquid Gas :

  • Alat pemadam api mutliguna
  • Cocok untuk memadamkan semua jenis api baik itu Kelas A, B, C dan D.
  • Diperuntukan khusus untuk memadamkan api dengan cepat dari bahaya kebakaran yang di sebabkan oleh peralatan listrik, cairan yang mudah terbakar, maupun benda padat yang mudah terbakar
  • Aman untuk melindungi peralatan elektronik yang sensitif dan peralatan kantor modern
  • Tidak meninggalkan Residu setelah penggunaan
  • Memiliki GWP (Global Warming Potential) ODP (ozone depletion potentia) yang rendah dan di fungsikan sebagai pengganti Halon

Spesifikasi Tekhnis

  • Tersedia dalam bentuk portable ukuran 1 Kg, 2 Kg, 3Kg, 5Kg, 6Kg, 9 Kg dan 12 Kg
  • Garansi Tabung 3 tahun dan isi 3 tahun
  • Type : SV-10L, SV-20L, SV-30L, SV-50L, SV-60L, SV-90L, SV-120L
  • Bahan : Eco Liquid Gas
  • Gas Pendorong : Nitrogen
  • Temperatur : 15 - 25 Bar
Spesifikasi Tekhnis lengkap Download Brosur Starvvo AF11 Liquid Gas

Kelas Api

A : Kayu, Kertas, Textile, Plastik, dan Benda Padat mudah terbakar lainnya
B : Minyak, Bensin, Solar, dan Benda Gas mudah terbakar lainnya
C : Travo, Gardu, Listrik, Panel dan Benda Elektronik mudah terbakar lainnya

Fungsi

Contoh Alat yang menggunakan Alat Pemadam Api / alat pemadam api ringan / alat pemadam kebakaran / apar / tabung pemadam / fire extinguisher Jenis Starvvo™ AF11® Liquid Gas Non Halon Non CFC.
Pemadam Api Ruang Komputer
Panel Listrik
Server
Komputer
Mesin Mobil
Laboratorium
Monitor Room
Pemadam Api Panel Listrik
Download Brosur dan Presentasi Starvvo :
  1. Starvvo Presentation

Bagaimana memproteksi Ruangan Server, Komputer, Monitor, Panel Sentral atau Ruang Arsip yang lebih besar ?
Ini Solusi Lengkapnya > FM200 Fire Suppression System
FM200 Fire Suppression System
FM200 Fire Suppression System

Comments

Popular posts from this blog

Timer AC bergantian

Bagaimana sich prinsip kerja AC yang bergantian? Seperti yang terangkai pada ACPDB, yang kita butuhkan adalah 1 buah timer dan 2 buah kontaktor. Pada dasarnya rangkaiannya adalah seperti gambar diatas. Seperti kita ketahui, timer dan kontaktor akan bekerja apabila mendapatkan catuan 220 V. Pada timer catuan bisa dikoneksikan di lubang “L” dan “N”, sedang pada kontaktor dilubang “A1” dan “A2”. Itulah kenapa pada saat mati listrik komponen2 tersebut tidak bekerja. Timer berfungsi sebagai switch dari 2-1 atau 2-3 dan lubang “2” sebagai sumber yang dialiri arus listrik. Sesuai namanya alat ini akan bergantian dari 2-1 atau 2-3 berdasarkan waktu yang sudah kita atur pada sirip biru. Satu sirip merepresentasikan 30 menit. Sedang pada kontaktor untuk tipe Telemecanique, sumbu-sumbu saklarnya adalah 1-2, 3-4, 5-6, NO-NO, NC-NC.  Jika “A1” dan “A2” tidak dicatu maka 1-2 (open), 3-4 (open), 5-6 (open), NO-NO (open), NC-NC (close/terhubung). Dan bila “A1” dan “A2” dicatu  maka 1-2 (close), 3-4 (clo…

Pemilihan jenis modul AMF (Automatic Main Failure)

Pemilihan jenis modul AMF (Automatic Main Failure)

Dari sekian banyak jenis modul yang ada dipasaran, kami menawarkan beberapa alternatif untuk jenis modul AMF yang dapat kami sediakan. antara lain menggunakan modul dari DEEPSEA, smart relay atau timer. tentunya dengan beragam pilihan tersebut ada beberapa keuntungan atau kelebihan dari masing masing modul tersebut. sebagai misal menggunakan modul AMF dari DEEPSEA akan sangat cocok jika modul ini dapat berinterakasi langsung dengan genset. terutama jika mesin genset belum dilengkapi genset controller dan masih mengandalkan panel genset manual. untuk pabrikan genset sekarang ini pada panel genset sudah dilengkapi dengan AMF, sehingga tidak perlu panel AMF - ATS dengan menggunakan modul DEEPSEA atau sejenisnya. sehingga dalam pemilihanya dapat menggunakan timer, smart relay atau produk lain seperti ATS controller C20 dari socomec.


Modul DEEPSEA 4420

AMF Module DSE 4420 Modul ini memiliki banyak fitur antara lain ; Start / stop gensetDigital …

Contoh Panduan Standarisasi Area Data Center

Berikut adalah contoh Panduan Standarisasi Area Data Center

PANDUAN - IK Standarisasi Area Data Center Article Number: 49 | Rating: Unrated | Last Updated: Mon, Nov 25, 2013 at 2:13 PM BAB I KEBIJAKAN
1.1.Area Data Center
Areadata center termasuk aset vital perusahaan dan diperlakukan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan dalam Sistem Manajemen Pengamanan Perusahaan.

Seksi Jaringan bertanggungjawab terhadap pengamanan fisik dan logik. sedangkan fungsi Sekuriti terhadap pengamanan fisik.


1.2.Pertimbangan Dalam Hal Penentuan Lokasi Area Data Center
Beberapa pertimbangan yang harus ada dalam menentukan lokasi ruang data center, yaitu :

1.Memungkinkan untuk pengembangan yang memadai, misalnya mempertimbangkan pengembangan untuk jangka waktu 5 (lima) tahun ke depan.
2.Mempertimbangkan ruang yang tidak "terlalu” banyak dilalui untuk operasional lain, namun tetap dapat dijangkau dengan mudah.
3.Memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan pekerja.
4.Memenuhi persyaratan sebagaimana yang …